Ngebet banget mah pengen beli iphone. Tapi, kok banyak beredar iphone palsu ya. Kalau beli, nanti kena “tepu”. Udah keluar duit, eh malah kena tipu. Rugi. ada gak sih caranya bedain mana Iphone asli dan palsu?

Buat kamu yang mengamali kegundahan seperti itu, maka sebaiknya membaca panduan membedakan iphone asli dan palsu berikut ini:

Cek OS yang Digunakan

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Jelas ada perbedaan antara OS Iphone asli dan palsu. Kamu harus memeriksa ini di awal. Dari user experience, Iphone asli memiliki sistem operasi lembut dan cepat. Fitur responsive pun sudah disematkan di dalamnya, Berbeda jauh dengan sistem operasi iPhone palsu. Tampilan kurang lembut, lemot dan tentunya tidak nyaman bila digunakan.

Teliti Spesifikasi Iphone

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Spesifikasi haruslah sama seperti yang tertera di dalam website resmi Apple. Ini merupakan langkah kedua yang harus kamu lakukan. Memeriksa spesifikasi iPhone merupakan hal wajib dan segera kamu lakukan. Cek spesifikasi iphonemu dari segi kamera, processor, bentang layar, RAM dan spesifikasi lainnya.

Periksa Aplikasi iTunes

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

iTunes merupakan ciri khas yang dimiliki oleh iphone. smartphone lain tidak memiliki iTunes. Karena ini produk asli dari Apple, maka iPhone Asli pasti support iTunes. iPhone Apple palsu pasti tidak akan bisa terhubung dengan iTunes Apple.

Kenali Material iPhone Apple

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Dari segi fisik, Iphone memiliki ciri yang berbeda jauh dengan iPhone palsu. iPhone Apple menggunakan body luar premium. Dibalut aluminium dan stainless steel. Oleh sebab itu, tidak heran bila harganya mahal. Sebaliknya, iPhone palsu dihargai dengan sangat murah, jauh dari harga asli di pasaran. Bahan pembuatannya pun tidak sebagus iPhone asli.

Pastikan Ada Aplikasi “App Store”

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Sama seperti iTunes, App Store merupakan produk asli yang dikeluarkan oleh pihak Apple. iPhone Apple original hanya memiliki “App Store” saja. Biasanya, iPhone palsu atau replika menggunakan Google Play sebagai application store-nya. Perhatikan ini. Oleh sebab itu, sangat penting memastikan “App Store” itu asli. Caranya, buka dan lihat apakah aplikasi yang di dalamnya merupakan aplikasi iPhone Apple asli.

Screenshot khas Apple Iphone

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Hanya Iphone asli yang bisa melakukan hal ini. iPhone palsu tidak bisa screenshot seperti iPhone Asli. Yaitu, dengan menekan bersamaan tombol Home + Power. Namun, sayangnya menurut kabar yang beredar iPhone Supercopy bisa memiliki fitur ini. So, cek pula dengan menggunakan trik lainnya.

Murah itu berbahaya

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Murah itu berbahaya. Pasti. Karena barang original pasti dibandrol dnegan harga yang lumayan. Kualitas bahan, fitur, dan jaminan garansi yang ditawarkan lah yang membuat harga iPhone asli mahal. Sebaliknya, iPhone replika harganya sangat murah. Konsumen harus pintar-pintar memilah. Mana asli dan palsu. Jangan mudah tergiur dengan harga murah.

Cek Garansi Apple Iphone

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Ini merupakan langkah paling efektif dan terjamin untuk mengetes apakah Iphone asli atau palsu. Cek saja garansi iPhone dengan mengunjungi laman selfsolve.apple.com. Dengan melakukan ini, kamu bisa mengetahui apakah iPhone sudah aktif atau belum. Masukkan serial Number unit iPhone Apple ke dalam kolom yang tersedia.

Periksa IMEI Apple Iphone

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Cek bagian IMEI merupakan cara lain yang juga sering dilakukan oleh beberapa orang. Untuk melakukan ini, silahkan cek IMEI iPhone dengan cara menuju ke menu Setting, lalu General, lalu About. Cocokkan IMEI iPhone DusBox iPhone Apple. Agar semakin yakin, pergi ke laman https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do. Dengan cara ini, kamu bisa tahu apakah IMEI pada iPhone-mu asli atau palsu.

Bergaul di Forum Apple Iphone

Panduan Membedakan Iphone Apple Asli dan Palsu

Berkomunikasi dengan beberapa orang yang sudah menggunakan iPhone merupakan cara yang paling efektif. Kamu bisa tahu berbagai hal dari sudut pandang mereka mengenai iPhone yang akan kamu beli, Entah itu dari segi performa, fisik, atau malahan ciri khas yang membedakannya dengan iPhone tiruan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.