Video berkualitas 4k menjadi primadona beberapa waktu ini. Ya, ini tidak bisa terlepas dari salah satu video klip artis Indonesia. Dia, artis Indonesia itu, sengaja membuat video klip dengan kualitas 4k, lalu diupload di webiste berbagi video, youtube.com.

Video dengan kualitas ini memang terbilang boros kuota. Bagi kamu dengan paket internet pasa-pasan, video 4k hanyalah angin lalu yang “haram” hukumnya untuk ditonton. Kenapa demikian? Karena video dengan kualitas ini cukup besar memakan kuota internet.

Apabila biasanya, dengan kuota seperti saat ini, bisa menonton video youtube hingga 20 kali. Menggunakan kualitas video ini, kamu hanya bisa menikmati video youtube 5 hingga 8 video saja.

Eiit, itu kalau kamu pake fasilitas video streaming. Kalau kamu punya file video dengan kulitas 4k, maka hal itu tidak perlu kamu khawatirkan. Memiliki video dengan kualitas 4k bisa menjadi “surga” bagi matamu.

Kualitas yang sangat detail karena kerapatan gambar cukup tinggi, membuat aktivitas menonton film atau hanya sekedar melihat video klip bisa sangat menyenangkan.

Kamu tidak akan menemui lagi video dengan gambar yang “pecah”. Pemandangan begitu menyamankan dan kemungkinan kamu gak bakal beranjak dari tempat tidur bila memiliki video kualitas 4k.

Sayangnya, ada tapinya lho. Memiliki video kulitas 4k tidak semudah yang dibayangkan. Kamu membutuhkan perangkat yang mampu memaksimalkan video dengan kualitas 4k. Dan, tidak semua perangkat, terutama LED, yang mampu mengoptimalkan kualitas video 4k.

Punya video kualitas 4k, tidak akan berefek apapun bila kamu menggunakan perangkat biasa-biasa saja. Alhasil, video dengan kulitas 4k hanya “seperti” video dengan kualitas biasa saja.

Buat kamu yang gandrung dan sensitif banget dengan namanya kualitas video, berikut daftar LED Monitor support 4K yang bisa kamu beli di tahun 2016:

Monitor Samsung U32D970Q 32”

samsung-ud970-4k-monitor-mainfull2-1500x1000

Dengan performa yang mumpuni untuk kualitas video 4k, monitor ini memiliki kelemahan dalam hal desain. Samsung U32D970Q 32” secaa fisik tidak begitu “sedap” dipandang. Entah kenapa pihak Samsung mendesain produknya seperti demikian.

Dari segi fungsi tidak perlu diuji lagi, produk Samsung yang satu ini memiliki akurasi warna yang tajam. Hal ini karena Samsung U32D970Q 32” memang diperuntukkan bagi para desainer grafis.

Dari “daleman” memang tidak bisa diremehkan, namun bila melihat tampilan fisiknya, kamu akan setuju kalau produk Samsung yang satu ini tidak begitu “lezat” di mata.

Monitor Acer S7 27″

acer-s277hk-4k-monitor-stand2-1500x1000

Sangat cantik. Ya, begitulah yang terungkap ketika pertama melihat produk Acer yang satu ini. Desain frame dengan warna silver yang lembut membuat Acer S7 27″4K UHD ini pantas disejajarkan dengan produk pabrikan Apple.

Kamu pun pasti setuju kalau monitor ini cocok berada di rumahmu. Dilihat dari sisi fisiknya saja sudah menggoda, apalagi melirik bagian dalamnya. Pasti kamu bakalan kelepek-kelepek.

Monitor Acer S7 27” diciptakan dengan mengedepankan faktor visual dari penggunanya. Hal ini bisa dilihat beberapa fitur, yaitu flicker-less, low-dimming, anti-glare, dan blue light-filtering technologies, yang kesemua itu sengaja dibuat agar matamu betah berlama-lama bertatapan dengannya.

Salah satu hal yang tidak begitu disukai dari produk satu ini adalah masalah harga. Bagi kamu yang berdompet pas-pasan, membeli monitor ini bisa membuat isi dompetmu kering kerontang. Monitor ini memiliki harga 2x lipat harga monitor sejenis dengan fitur yang hampir sama.

Monitor LG 31MU97-B 31″

lg-4k-2

Sejak jaman bahelak, monitor LG terkenal sebagai monitor khusus untuk para desainer. Begitu pula saat ini, LG sepertinya tidak ingin absen dalam persaingan LED dengan 4k quality.

Terbukti dengan produk barunya yang ber-title Monitor LG 31MU97-B 31”. Produk ini dibuat dengan kualitas yang mampu menangkap lebih dari 1 miliar jenis warna. Sayangnya, dari sudut tampilan LG selalu “konsisten”. Frame berwarna gelap dengan lengku-an tegas. Begitu elegan dan kasual.

Bisa dibayangkan? Dengan kualitas seperti demikian, LG bisa saja dengan mudah menguasai pangsa pasar monitor 4k. Alhasil, dengan kualitas seperti demikian kamu pasti betah melihat video. Bahkan, buat kamu yang suka mendesain, monitor ini sangat pantas kamu gunakan setiap hari.

Monitor Dell UltraSharp UP3216Q 32″

Dell, beberapa tahun yang lalu banyak yang tak kenal dengan brand ini. Namun, seiring berjalannya waktu, Dell semakin tumbuh dan memperbaiki berbagai hal yang tidak disukai konsumennya.

Alhasil, lihat saat ini. Dell menciptakan produk yang diberi nama UltraSharp UP3216Q 32. Ya, dari luar memang sangat mengesankan sekali. Warna dan desain memiliki style sama seperti monitor Acer.

Desain dock yang tampak kokoh dibalut warna silver menjadikan produk Dell ini tak bisa dianggap remeh. Teknologi yang ada di dalamnya pun tak bisa kamu sepelekan. Dell “menanamkan” di produknya kali ini guna memuaskan konsumen yang gandrung akan graphic design, video editing, atau bahkan animation.

Dari beberapa monitor dengan kemampuan 4k tadi, mana yang menurutmu paling cantik dan pantas segera diboyong di rumahmu?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.