Yuhuuu… ada yang baru lagi nih dari Xiaomi.

Tentunya, kamu sudah tahu kan? Yaitu Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime. Ada barang asli, pasti ada pula barang palsu. Kamu yang saat ini sedang ngebet banget pengen beli smartphone yang sedang digandrungi ini sebaiknya waspada lho. Alasannya, karena sudah banyak bermunculan smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime palsu.

Banyak alasan kenapa orang sangat gandrung dengan smartphone yang satu ini. Ya misalnya seperti adanya dukungan RAM 2GB, penyimpanan internal 16-32 GB, pemprosesan aplikasi yang sangat cepat karena menggunakan 64-Bit prosesor. Itu semua membuat banyak penggemar smartphone kepincut. Dan, tidak menutup kemungkinan ada segelintir orang nakal yang pengen mendapatkan keuntungan dari itu.

Nah, sebelum kamu memboyong smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime ke dalam sakumu, simak dulu bagaimana cara membedakan antara smartphone Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime asli dan palsu:

Harga

Cara Membedakan Xiomi Palsu dan Asli

Bagi orang Indonesia, harga merupakan hal pertama yang dilihat. Apapun barangnya, bukan hanya urusan smartphone. Dan, langkah pertama yang untuk membedakan antara Xiaomi Redmi Note 2 supercopy dan asli yaitu dari harganya pula. Meski tergolong smartphone yang low price, bukan berarti harganya murah banget lho. Catat ini. Meski murah, smartphone Xiaomi memiliki harga yang masih logis kok. Antara 1,5 juta hingga 2 jutaan. Apabila ada yang menawarimu di bawah harga itu, maka sebaiknya berhati-hati.

Spesifikasi

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Tips mudah cara membedakan Xiaomi Redmi Note 2 replika berikutnya yakni dengan membaca spesifikasi smartphone tersebut sebelum anda membelinya. Perhatikan dengan details spesifikasi device yang akan anda beli itu disini GSMArena Xiaomi Redmi Note 2. Jika speksifikasinya tidak sesuai, barang tersebut sudah pasti KW alias tidak original. Sebaiknya jika sudah mengetahui hal ini, urungkan niat anda untuk membeli smartphone tersebut.

Store Terpercaya

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Saat membeli smartphone Xiaomi, pastikan kamu membeli di toko yang terpercaya. Bisa diakui, saat ini sudah banyak bertebaran toko online yang menjual smartphone original, namun kamu tetap perlu waspada. Cara paling aman bila kamu pengen membeli Xiaomi Redmi Note 2, lakukan pembelian di website aslinya di sini www.mi.com/id. Membeli di toko online ini bisa dipastikan kamu akan mendapatkan Xiaomi yang asli.

Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Bila kamu sudah terlanjur membeli smartphone Xiaomi, maka hal yang harus kamu lakukan yaitu mengecek IMEI smartphonemu di cek IMEI Xiaomi. Cara ini terbukti sangat efektif dan ampuh untuk mendeteksi keaslian smartphone Xiomi. Banyak pengguna Xiaomi yang lebih memilih membeli di toko-toko yang dia percayai. Kebanyakan di toko fisik. Namun, tidak semua toko fisik menjual smartphone asli. Agar kamu tidak tertipe saat membeli, maka cek terlebih dahulu IMEI-nya. Nah, apabila smartphone anda asli, maka akan muncul pemberitahuan bahwa IMEI smartphone terdaftar di sana.

Cek Kerapatan Layar

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Cek kualitas layar. Mengecek kualitas layar merupakan langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui keaslian smartphone Xiaomi. Kerapatan pixel pada Redmi Note 2 dan Prime, yaitu 401 pixel. Oleh sebab itu, layar smartphone Xiaomi sangat jernih. Sebaliknya, layar Redmi Note 2 palsu tampak kusam dan buram. Hal ini karena kerapatan pixel yang dimiliki tidak sama.

Kriteria Body Xiaomi

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Perhatikan foto di atas. Body/casing Xiaomi Redmi Note 2 asli akan mengkilat jika terkena sinar matahari. Bila kamu tidak melihat tampilan yang sama pada smartphoen Xiaomi milikmu, maka sudah bisa dipastikan itu palsu. Smartphone Xiaomi palsu, biasanya memiliki tampilan kesat/sedikit kasar.

Cek Daleman

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Cek bagian dalam merupakan langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan. Bagian dalam dari Xiaomi Redmi Note 2 original sama persis persis seperti foto di atas. Perhatikan hal itu. Bila smartphone mu asli, maka kamu akan melihat dua slot kartu SIM pada bagian kanan dan slot kartu memori pada bagian kiri. terus, di bagian tengahnya terdapat sebuah baut (Lihat baut yang dilingkari warna merah). Apabila ternyata tidak ada baut berwarna merah, maka smartphone yang kamu miliki palsu.

Pastikan Menggunakan MiUI 7

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Customisasi MiUI 7 merupakan teknologi yang dimiliki oleh produk asli Xiaomi Redmi Note 2. Dengan teknologi ini, secara otomatis kamu bisa mengubah theme dengan mudah. MiUI launcher merupakan teknologi yang mampu memberikan tampilan lebih fresh dan elegan. Sebaliknya, Xiaomi Redmi Note 2 palsu sama sekali tidak bisa update atau bahkan upgrade theme. Namanya juga palsu, pihak server theme tidak akan pernah mau menyediakan theme berkualitas pada produk palsu.

Berinteraksi Di Forum Xiaomi

Cara Membedakan Xiaomi Palsu dan Asli

Belajar dan bertanya memalui forum merupakan langkah terakhir yag bisa anda lakukan. Meski teramat banyak menyita waktu, cara ini merupakan cara yang patut kamu coba lho. Bertanya seputar Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime bisa kamu lakukan di FORUM XIAOMI INDONESIA. Forum ini berisi mengenai masalah-masalah yang mungkin kamu temui ketika pertama menggunakan samartphone Xiaomi. Ada pula yang tiak segan membagikan aplikasi dan game yang menarik dan populer di Android. Tidak jarang, ada pula yang membahas mengenai tips dan trik membeli produk mengenai Xiaomi. Nah, kamu bisa tuh memanfaatkannya sebagai referensi tambahan sebelum kamu memboyong smartphone Xiaomi terbaru.

Nah, dari beberapa hal tadi, bagian mana yang masih membuat bingung? Yuk ngobrol sama mimin melalui komentar di bawah ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.