Sejak pertama kali di Luncurkan di 2 negara besar seperti Australia dan juga Selandia Baru, serta disusul oleh Amerika Serikat, popularitas games Pokemon Go ini melesat luar biasa. tidak hanya di Negara-negara tersebut, games ini juga banyak penggemarnya di Indonesia. Padahal, aplikasinya belum ada di Playstore, tapi para gamers di Indonesia rupanya sudah banyak yang menggunakan games popular ini. mereka berhasil mendownload aplikasinya dari Link situs tertentu yang belum banyak orang ketahui.

Ada banyak hal yang membuat games ini “Layak” menjadi populer dan disukai banyak orang, terutama kaum muda. Games ini hadir dengan fitur yang modern dan dapat dimainkan secara real time. Untuk bisa memainkanya, kamu memang harus mengetahui dulu apakah gadget yang kamu gunakan sudah support untuk games ini. jangan sampai games ini ternyata kurang cocok saat dijalankan di smartphone kamu, karena keseruanya tidak bisa kamu rasakan dengan maksimal.

Kalau belum pernah mencoba permainan games popular satu ini, kamu bisa terlebih dulu mencari tahu apa saja yang bikin games ini menjadi begitu menarik dan seru. Dimainkan dengan bantuan GPS dan juga bantuan kamera belakang smartphone mu, tugas pemain adalah menemukan banyak pokemon di setiap tempat secara real time. Saat kamu lagi jalan-jalan ke Mall atau taman, rasanya itu saat yang tepat untuk bermain games ini. saat berada di rumah dan di kamar sekalipun, kamu akan selalu melihat banyak penampakan pokemon di ruangan tersebut. lalu bagaimana jika orang yang ingin bermain Pokemon Go ada di Luar Angkasa?

pikachu-space
Sumber: NASA

Dikutip dari theverge.com rupanya kepopuleran Pokemon Go ini berhasil membuat orang berfikir, bagaimana jika seandainya para  Astronout bermain Pokemon Go. Pemikiran semacam ini diambil dari kutipan Twitter dari beberapa orang yang melakukan mention pada @NASA terkait hal ini.

Beberapa pertanyaan dengan hastag #Pokemongo yang dimention  kepada @NASA ini, rupanya dibalas oleh pihak NASA langsung. Pihaknya menyatakan bahwa Luar Angkasa tentunya tidak mungkin bisa digunakan untuk bermain Pokemon Go. Para Astronout memang dibekali dengan GPS khusus, serta beberapa gadget yang canggih, namun semuanya mereka gunakan untuk kepentingan Science dan penelitian mereka di luar Angkasa, bukan untuk pemakaian pribadi oleh si Astronout itu sendiri. makanya, bermain Pokemon Go disana, tidak mungkin bisa dilakukan.

Setelah adanya bantahan tersebut, rupanya muncul kembali beberapa gambar yang mengesankan bahwa sepertinya, Pokemon Go ini juga dimainkan oleh beberapa staff di NASA, seperti yang terdapat pada sebuah foto yang diunggah oleh seorang Enginering NASA lewat akun twitternya seperti  berikut ini:

Cm7jD2OWcAEOjgN

 

Jadi, bermain Pokemon Go di luar angkasa tentunya belum bisa kamu lakukan, karena butuh keahlian khusus, seperti hal nya para Astronout yang diterbangkan ke sana. Namun, pihak NASA juga tidak menampik adanya fenomena games populer tersebut di kalangan NASA office. Mereka juga bermain games ini di ruangan kerjanya.

IMG-20160715-WA0002

Bagi kamu yang belum pernah bermain games Pokemon Go, sabar saja ya, karena aplikasi games ini belum terdapat di Playstore. Kabar kurang menyenangkan juga datang dari Developer games ini, Niantic Inc, yang mengabarkan bahwa pihak mereka akan menahan terlebih dulu masuknya aplikasi ini ke Playstore, mengingat banyaknya pengguna saat ini yang menyebabkan server menjadi kurang maksimal.

Comments

Comments are closed.