Tekoair.com – Jarak kemajuan tenologi antara Indonesia dan dengan maju mencapai 10 tahun. Kemajuan ini tak lepas dari kesiapan sosial dan budaya masyarakat. Di Indonesia sendiri, kemajuan jaman masih sebatas ala kadarnya. Banyak diantara teknoogi yang berkembang dengan sangat pesat. Sayangnya, masih banyak teknologi yang berjalan begitu lambat. Beberapa diantaranya, seperti Ad platform supported web content, MP3 Players, Netbooks, dan Facebook clones.

Selain itu, ada banyak sekali kemajuan teknologi yang berkembang secara signifikan selama ini. Di sini, akan dipaparkan beberapa teknologi dengan kemajuan cukup signifikan di era ini. Beberapa diantaranya yaitu:

Facebook Commerce

Perhatikan. Ini Daftar Trend Teknologi yang Segera Mati. Paling Buncit Masih Anda Lakukan Lho!

Facebook tampil dengan wajah baru. Commerce Facebook merupakan inovasi terbaru yang dihadirkan oleh pihak Facebook. Perkembangan dunia Ecommerce menarik minat banyak pebisnis. Salah satunya Facebook. Pihak facebook menjadi tonggak perkembangan bisnis dunia. Facebook pun mengikuti perkembangan bisnis tersebut. Commerce Facebook merupakan inovasi menarik. Dulunya, facebook hanya dijadikan sebagai salah satu media sosial. Namun, saat ini ia bisa berubah menjadi media bisnis.

Sayangnya, apa yang dilakukan Facebook ini akan menjadi mimpi buruk baginya. Kemajuan dunia ecommerce benar-benar berada pada tahap puncak. Perkembangan aplikasi mobile hingga bot virtual assistent aau NLP menjadikan bisnis ecoomerce berlajan lebih sempurna. facebook berharap, adanya Facebook commerce akan mempermudah setiap orang berjualan. Namun, apa yang diputuskan oleh Facebook ini terkesan terlambat. Alhasil, Facebook Coomerce dipastikan akan mati dalam kurun waktu dekat ini.

IoT

Perhatikan. Ini Daftar Trend Teknologi yang Segera Mati. Paling Buncit Masih Anda Lakukan Lho!

Kepopuleran IoT semakin meluas. Salah satunya dipaktikkan oleh produsen Xiaomi. Ia menciptakan berbagai produk rumah tanggan yang terkoneksi dengan smartphone. Dari sisi kekinian, teknologi ini amat dibutuhkan oleh user. Sayangnya, hal itu tidak akan berjalan mulus. Banyak pengamat teknologi mengungkapkan bahwa teknologi IoT sebentar lagi akan segera ditinggalkan. Kemajuan hanya pada sektor peralatan rumah tanggan hanya menjadikan manusia sebagai objek pasif. Dan, ini membuat kondisi manusia tidak lebih baik.

Memang, dari siis aktivitas, manusia amat terbantu dengan adanya teknologi IoT. Namun, hal tersebut cenderung membuat si manusia malas. Di sisi lain, kesehatan tubuh manusia terpengaruh dengan setiap gerakan yang dilakukan. Meminimalisir gerakan atau aktivitas manusia hanya akan membuat manusia tumbuh menjadi sosok pasif dan kehilangan esensinya. Oleh sebab itu, perkembangan produk IoT seperti demikian dipastikan akan mati. Berbeda halnya dengan NLP. Teknologi ini dianggap sebagai teknologi cerdas yang mampu memahami dan menyediakan berbagai kebutuhan manusia.

Windows Phone

Perhatikan. Ini Daftar Trend Teknologi yang Segera Mati. Paling Buncit Masih Anda Lakukan Lho!

Bersusah payah beradaptasi dengan kemajuan jaman. Windows phone dipastikan takkan hidup lebih lama lagi. Ia akan mati dan tidak bisa mengikuti arus perkembangan teknologi mobil kekinian. Kemajuan Android dan inovasi canggih dari pihak Apple menjadikan setiap pesaing harus siap berlari cepat. Apabila tidak, maka ia akan tertinggal dan kehabisan dana untuk berkembang. Meski cukup diminati oleh sebagian kalangan, Windows phone takkan bisa bertahan lebih lama lagi.

Pangsa pasar yang semakin menipis, disertai dengan inovasi minim membuat pihak Windows Phone harus gigit jari. Apabila ingin tetap menghidupkan Windows Phone, maka mereka harus menguras pikiran. Harus ada inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan pangsa pasar saat ini. Tanpa adanya sistem analisis terpadu dan tepat, maka setiap produk pengembangan dari Windows phone hanya akan berakhir di etalase toko. Bukan di tangan user.

Curved TVs

Perhatikan. Ini Daftar Trend Teknologi yang Segera Mati. Paling Buncit Masih Anda Lakukan Lho!

Era tv curved akan berakhir. TV layar datar dianggap sebagai salah satu teknologi paling sering digunakan oleh user. Bentuknya yang lebih futuristic menjadikan desain TV layar datar memikat hati para user. Beda halnya dengan TV tabung atau biasa disebut sebagai Curved TV. Bentuknya sangat janggal di mata. Selain itu, TV seperti demikian memakan tempat.

Beda halnya dengan TV layar datar. Desain minimalis dan sangat mudah ditempat. Kondisi ini menjadikan setiap orang lebih memilih TV layar datar. Selain dari sisi desain dan bentuk, sebagian TV curved membutuhkan daya listrik lebih besar sehingga membuat user harus mengeluarkan dana lebih banyak. TV layar datar tidak demikian. Ia lebih ramah terhadap daya listrik sehingga kantong user cukup aman apabila menggunakannya. Inilah mengapa, beberapa tahun mendatang dipastikan Curved TV akan musnah dan tidak lagi diminati oleh user.

DVD Old school

Perhatikan. Ini Daftar Trend Teknologi yang Segera Mati. Paling Buncit Masih Anda Lakukan Lho!

Sudah sangat jarang user yang menggunakan DVD ROM. Meski ada, penggunaan DVD sangat menurun. ser ebih memilih menggunakan Flashdisk dibanding repot-repot membawa piringan lebar. Saat ini, kapasitas Flashdisk pun dlebih mencukupi dibanding DVD. Keterbatasan ini membuat siapapun lebih tertarik memilih flashdisk dibanding DVD. Dulu, penggunaan DVD sebagai sara untuk menginstal sistem operasi atau OS komputer. Namun, saat ini sudah ada Bootable USB. Dimana sistem operasi komputer bisa dilakukan menggunakan flashdisk.

Opsi ini menjadikan DVD Room dipastikan takkan digunakan di beberapa tahun ke depan. Kemudahan pada saat digunakan menjadikan fd menjadi pilihan utama. Apabila tetap memakai DVD, maka user akan dibuat repot. Salah satunya pada proses penyimpanan. DVD lebih memakan waktu dan tempat. Selain itu, apabila disimpan, piringan tidak boleh sampai tergores karena akan menyebabkan kerusakan atau ketidakterbacaan DVD di DVD room. Dari penuturan di atas, user dipastikan lebih suka memilih flashdisk dibanding DVD. Kalau Anda?

Self-driving cars

Perhatikan. Ini Daftar Trend Teknologi yang Segera Mati. Paling Buncit Masih Anda Lakukan Lho!

Mengemudi tidak akan sesulit era saat ini. Kemajuan jaman menjadikan setiap user tidak perlu bersusah payah mengendari kendaran di jalanan. Muncul asisten virtual yang siap membantu setiap user untuk berkendara. Asisten ini dianggap lebih efektif dan aman di jalanan. Ia akan melakukan berbagai analisis kompleks supaya kegiatan berkendaraan seseorang berjalan lancar. Tujuan adanya teknologi ini yaitu mengurangi angka kecelakaan di jalanan.

Benar saja, teknologi ini sangat menarik bagi manusia. Sayangnya, budaya self-driving cars akan ditinggalkan. Orang akan lebih tertarik memakai asisten virtual (NLP) sebagai supir pribadinya yang akan diperuntukkan bagi kendaraan umum, bukan kendaraan pribadi. Selain itu, user pun bisa mengoptimalkan waktunya di jalanan untuk melakukan beberapa kegiatan yang lebih produktif. Perkembangan ini dipastikan akan menyingkirkan kebiasaan self-driving cars yang saat ini masih populer.

Comments

Comments are closed.