Xiaomi Mi Band merupakan salah satu perangkat wearable device yang sedang “in” saat ini. Banyak yang tertarik ingin menggunakannya. Oleh karena itu pada artikel ini akan me review Xiaomi Mi Band dari A hingga Z. Beberapa kalangan menyebut Xiaomi Mi Band merupakan activity tracker yang terjangkau dari sisi harga. Xiaomi Mi Band pada dasarnya merupakan piranti activity tracker dan sleep monitor. Mudahnya, kamu cukup memakai perangkat ini di pergelangan tangan. perangkat berfungsi untuk memantau aktivitas olah raga dan pola tidur.

Tidak bisa dipungkiri, Xiaomi Mi Band jauh lebih murah dibanding perangkat sejenis. Oleh sebab itu, sudah bisa dipastikan kalau Xiaomi Mi Band mendapat respon positif dari konsumen. Kamu mungkin salah satu yang berminat ingin membelinya, sebelum membeli Xiaomi Mi Band, simak dulu review berikut ini Review Xiaomi Mi Band dari A hingga Z:

Review Xiaomi Mi Band pertama, Sederhana namun powerfull

 

Saat pertama kali membeli, kamu bakalan melihat paket produk yang sangat sederhana. Kemasan berukuran 7,5×7,5 cm. Di dalam kemasan terdapat gelang Mi Band, kabel USB digunakan untuk pengisian daya, serta lembaran panduan pengguna. Jangn heran atau panik. Secara resmi pihak Xiaomi memang hanya menempatkan tiga benda ini di dalam kemasan. Bila kamu seorang yang stylish, Xiaomi Mi Band bisa sangat menggambarkan dirimu. Xiaomi Mi Band memliki warna yang beraneka ragam.

Tidak hanya sangat stylish, hidupmu pun bisa sangat terbantu dengan adanya Xiaomi Mi Band. Hal ini dikarenakan perangkat ini bisa kamu gunakan sebagai alarm untuk membangunkan tidur. Selain itu, bisa pula menunjukkan notifikasi saat ada panggilan masuk ke smartphone anda dengan cara bergetar. Nah, untungnya lagi bagi kamu pengguna smartphone Xiaomi atau sistem operasi MIUI Kitkat, Xiaomi Mi Band bisa untuk membuka kunci ponsel. Caranya, cukup dekatkan saja ke ponsel. Dengan cara ini kamu pun tidak perlu memasukkan kode PIN atau menggambar pola lagi.

Kecil, mungil, maksimal mewahnya

Review Xiaomi Mi Band dari A hingga Z

Xiaomi Mi Band terbuat dari material alumunium alloy. Memiliki panjang 36 mm, lebar 14 mm, dan tebal 9 mm. Serta, memiliki bentuk silinder lonjong. Meski sederhana, Xioami Mi Band tergolong mewah. Apabila diperhatikan secara detail, maka kamu akan menyadari kalau cara pemotongannya pun sangat rapi. Kamu akan melihat 3 lampu indikator LED berdiameter 1 mm. Tiga lampu ini memancarkan warna biru, merah, hijau, dan oranye. Pada situasi tertentu lampu ini akan menyala, misalnya saat baterai akan habis, atau target latihan fisik telah tercapai.

Pada bagian atas, ada sebuah sensor. Kamu cukup mengetuknya bila ingin menghubungkannya ke smartphone. Untuk melakukan ini, kamu perlu menggunakan aplikasi Mi Fit. Di bagian bawah terbuat dari polikarbonat Makrolon. Memiliki warna hitam. Disertai dengan tulisan Mi yang diukir menjorok ke dalam. Alhasil, kesan elegan pun muncul berkat adanya tulisan tersebut.

Bagi kamu yang suka beraktifitas di dalam ruangan, tidak perlu khawatir. Xiaomi Mi Band tahan air dan debu, dan telah mendapat sertifikasi IP67. Xiaomi Mi Band bisa pula kamu gunakan di dalam air hingga kedalaman 1 meter. Ini semua bukanlah hal yang mengejutkan. Alasannya, Xiaomi Mi Band memang dibuat agar bisa digunakan sehari-hari tanpa perlu melepasnya, bahkan bisa digunakan saat mandi.

Kecil-kecil, WOW kinerjanya

Review Xiaomi Mi Band dari A hingga Z

Pastikan pada bagian ujung gelang di dekat kancing, terdapat tulisan “designed by Xiaomi” yang terukir di bagian dalam. Nah, bila kamu berniat membeli Xioami Mi Band, periksa terlebih dahulu ya. Jangan mudah tergiur dengan harga murah atau promo lainnya. Barang asli sangat berbeda jauh kenyamanan dan fungsinya.

Apa sih sebenarnya fungsi Xiaomi Mi Band?

Review Xiaomi Mi Band dari A hingga Z

Perangkat ini dibuat untuk mendeteksi semua gerakan pengguna. Mulai dari menghitung jumlah langkah, kalori. Bahkan, mampu menghitung jarak berdasar data tinggi badan, berat badan, dan jenis kelamin. Beberapa aktifitas yang mampu di-track Xiaomi Mi Band diantaranya jalan kaki atau berlari, sit-up, lompat tali dan segala aktifitas yang menyebabkan terjadinya pembakaran kalori. Jangan khawatir, perhitungan Xiaomi Mi Band tidak asal-asalan. Semua dilakukan seakurat mungkin. Meski saat beraktivitas, tangan yang terpasang Xiaomi Mi Band tidak berayun.

Xiaomi Mi Band pun ternyata mampu digunakan untuk memonitor waktu tidur. Selain itu, kamu pun bisa mengeset alarm pada Xiaomi Mi Band. Alarm akan bergetar, membangunkanmu pada fase N2 (non-REM). Artinya, Xiaomi Mi Band akan membangunkanmu mulai dari fase tidur ringan. Dampaknya, badan segar dan tidak merasa pegal.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.