Tentu, anda tak heran dengan teknologi yang selalu baru dari pabrikan Apple. Sayangnya, hal tersebut mulai agak pudar beberapa tahun ini. Semenjak ketiadaan CEO Apple, Steve Jobs, performa perusahaan raksasa Apple memang sering dikatakan semakin menurun. Hal ini senada dengan analisis beberapa pengamat teknologi.

Apple sering dikatakan mulai kehilangan kiblatnya. Saat ini, Apple cenderung mengikuti pasar. Dan, meski itu positif, hal itulah yang membuat Apple tak menjadi Apple seperti dahulu kala. Apple yang dulu menjadi pionir teknologi. Sedangkan yang saat ini, Apple menjadi follower pabrikan lainnya.

Ya, memang hal ini bukan 100% salah dari pihak Apple. Semuanya terjadi berkat adanya berbagai macam faktor yang itu bisa mempengaruhi performa Apple dari sisi inovasi. Hal ini pun bukan lagi perkara mudah. Ketika semuanya berharap munculnya teknologi baru, namun hal itu tak diterima beberapa tahun ini.

Apple kini mencoba bangkit. Dan, moment paling baik guna meningkatkan hal ini, yaitu dengan menciptakan produk baru. Meski beberapa tahun lalu Apple telah merilis Iphone terbaru, namun sayang hal tersebut tak mengubah keadaaan. Dari sisi penjualan, Apple masih memimpin pasar device dunia, namun hal tersebut diperkirakan tak akan bertahan lama.

Apakah ini akhir kejayaan Apple?

Saat Iphone 7 Sudah Tak Lagi “Wah”

Banyak yang berkata, ini merupakan moment paling buruk yang dialami oleh Apple. Bagaimana tidak, Apple menjadi salah satu pabrikan yang memiliki basis pengguna yang cukup besar. Sayang, hal tersebut mulai hilang sedikit demi sedkit. Apalagi melihat kondisi saat ini. Sudah banyak pabrikan smartphone yang berlomba-lomba memberikan teknologi yang mampu menarik pembeli.

Jauh melihat ke dalam, Apple semakin terpuruk dengan tidak adanya inovasi yang “wah” seperti beberapa tahun lagi. Ide mungkin terkadang cepat sekali hilang. Namun, agaknya hal tersebut tak mungkin dialami oleh pabrikan sebesar Apple. Apalagi bila ditambah dengan sumber inovasi yang ada di dalamnya.

Apa yang tampak di luar, memang tidak bisa dijadikan indikator apa yang sebenarnya terjadi Apple. Yang pasti, beberapa tahun ini banyak pengguna yang merasa “dikecewakan” dengan produk-produk terbarunya. Pengguna mengharapkan sesuatu yang baru dari Apple. Titik.

Terlalu cepat mengeluarkan produk baru

Hal ini sudah menjadi perbincangan umum. Banyak pengguna yang merasa bahwa produk Apple bukanlah produk yang seperti dahulu. Mungkin, dari sisi harga memang tetap sama. Atau, paling tidak turun beberapa digit saja. Namun, permasalahan yang ada terkait ini, yaitu karakter eksklusif yang sudah terlanjur mengena di setiap produk Apple. Mungkin, inilah yang benar-benar hilang beberapa waktu dekat ini.

Sudah tak seperti dulu. Keadaan memang berubah. Namun, perubahan yang daialami oleh Apple berbalik ke arah negatif. Minim teknologi, namun memaksakan diri memproduksi teknologi baru tanpa inovasi semakin membuat Apple ditinggal oleh para penggunanya. Dari sisi kualitas memang tak didapati saiangan kuat, namun hal tersebut akan tetap kalah dengan bermunculannya berbagai teknologi.

Iphone 7 yang terancam dilupakan

Saat Iphone 7 Sudah Tak Lagi “Wah”

Inilah yang menurut beberapa pihak cukup mengecewakan. Banyak yang mengatakan produk Iphone terbaru, Iphone 7, akan mudah dilupakan oleh pasar. Hal ini didasarkan pada minimnya inovasi yang sengaja disuntikkan di dalam model Iphone 7. Ya, memang ada perubahan. Namun, hal itu sama sekali tak melambangkan Apple.

Senana dengan hal tersebut, menurut Analis Ming-Chi Kuo, kemunculan iPhone 7 akan disambut dengan perasaan yang biasa saja. Meski memiliki desaian yang berbeda dibanding Iphone sebelumnya, namun tetap saja tidak ada yang aneh pada Iphone 7. Yang sering digaungkan, yaitu pada iPhone 7 Plus jack headphone 3,5 mm sengaja ditiadakan oleh pihak Apple. Untuk menutupi bagian tersebut, Apple menggantinya dengan gear audio lightning.

Selain itu, teknologi dual kamera tetap menjadi andalan pihak Apple. Selain itu, Apple pun akan menyelimuti Iphone 7 dengan desain logam. Dimana bodi akan dibingkai dengan kaca, terutama di bagian depan dan belakang. Anda tentu tak asing dengan desain seperti demikian. Layaknya di iPhone 4 dan 4s, apabila anda masih ingat. Lagi-lagi, tidak ada yang istimewa di produk Iphone terbaru.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.